ALLAH ADA DENGAN SEGALA KEAJAIBANNYA (bag 1)

Tak satu hal pun terjadi di dunia ini melainkan karena campur tangan Allah taala.

Barangkali kalimat itulah yang paling tepat untuk menggambarkan kisah indah seorang gadis belia, yang penuh perjuangan mengarungi takdir kehidupannya, karena setiap manusia yang lahir ke dunia, sudah ditetapkan baginya tentang kebahagiaan, ajal, rezeki, dan jodohnya. Sebuah kisah nyata tentang pengorbanan, perjuangan, dan perjumpaan dengan ketenangan hati, karena kerelaan diri berserah kepada jalan Islam yang hakiki.

Sore itu, Gadis duduk termenung di dalam kamarnya. Sudah beberapa hari ini dia hanya mengurung diri. Angannya menerawang menembus batas kebahagiaan seorang anak perempuan yang bercita-cita ingin berpendidikan tinggi. Cita-cita mulia, yang sayangnya hanya bisa jadi lamunan belaka.

Beberapa hari lagi, Gadis akan lulus SD. Namun, Bapak dan Ibu tidak lagi punya biaya untuk melanjutkan sekolah Gadis ke sekolah menengah. Orang tuanya bukanlah seorang yang berada. Bahkan dua orang kakak Gadis pun harus merantau ke kota untuk membantu meringankan beban keluarga. Ditambah, masih ada 2 orang adik lagi yang harus dibiayai oleh Bapak dan Ibu.

Anak perempuan ini, kehilangan keceriaannya karena terkuburnya sejengkal cita-cita. Percuma saja, dalam benaknya, selama ini dia mendapat prestasi yang mengagumkan di sekolah, jika harus selesai di bangku SD saja.

Harus kepada siapa Gadis berkeluh-kesah?

Orang tuanya, tidak mungkin dipaksakan lagi kondisi ekonominya.

Kepada saudara-saudaranya, kepada guru di sekolahnya… Ah, Gadis hanya bisa bersimpuh pasrah, teringat nasihat Bapak ketika merasa menghadapi masalah, habiskan semua tangismu di atas hamparan sajadah.

bagian 2

Hits: 43

Cucu Komariah

1 thought on “ALLAH ADA DENGAN SEGALA KEAJAIBANNYA (bag 1)

  1. Sangat mengharukan. Dalam kondisi seperti ini orang-orang di sekitarnyalah yang harus lebih peka. Sanak saudara yang memiliki kelapangan rezeki atau para pengurus yang bisa memberikan jalan baginya melanjutkan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories